Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak masyarakat di ibu kota Provinsi Aceh tersebut mengamalkan Pancasila guna mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Pancasila ini merupakan penyatu kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena itu, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kota Banda Aceh mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila," kata Aminullah Usman di Banda Aceh, Sabtu.

Pernyataan tersebut dikemukakan Wali Kota usai memimpin apel Hari Lahir Pancasila di jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh. Apel diikuti pegawai negeri sipil di seluruh satuan kerja perangkat daerah yang dipusatkan di halaman Balai Kota Banda Aceh.

Wali Kota menyebutkan, dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, maka terbangun kesatuan dan persatuan, keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta lainnya.

Menurut Aminullah Usman, persatuan dan kesatuan merupakan modal dalam membangun Indonesia, khususnya Kota Banda Aceh, sehingga bisa lebih maju lagi di masa mendatang. Dengan berpedoman kepada Pancasila, semuanya menjadi aman.

"Dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, maka tidak ada perbedaan yang membawa keributan. Keributan sesama hanya menyengsarakan diri kita sendiri," sebut Aminullah Usman.

Oleh karena itu, Wali Kota mengajak masyarakat untuk konsisten mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara dalam wujudkan kemajuan Indonesia dan Kota Banda Aceh pada khususnya.

"Untuk itu, peringatan Hari Lahir Pancasila ini tidak hanya diperingati aparatur sipil negara, tetapi juga harus seluruh lapisan masyarakat. Dan saya mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila," pungkas Aminullah Usman.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019