Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, Provinsi Aceh terus berupaya meningkatkan ekonomi masyarakat setempat melalui pembangunan di berbagai sektor yang sedang maupun akan dibangun.

“Berbagai sektor pembangunan yang dilakukan pemerintah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh,” kata Wali Kota Sabang pada sidang paripurna peringatan Hut Kota Sabang ke-54 di Gedung DPRK setempat, Senin.

Hut Kota Sabang ke-54 mengangkat tema, “Melalui momentum hari ulang tahun ke-54 Kota Sabang, dengan semangat kebersamaan kita wujudkan Kota Sabang yang religius, sejahtera dan berdaya saing”.

Pemerintah Kota Sabang, kata Nazaruddin, bertekad meningkatkan kesadaran dalam membangun dan memajukan Kota Sabang di berbagai sektor.

Baca juga: Wali Kota Nazaruddin minta Kadin Aceh kembangkan wisata Sabang

“Kita harus berkolaborasi membangun sektor wisata, perikanan dan pertanian guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Nazaruddin yang akab disapa Tgk Agam.

Kota Sabang dibentuk/lahir pada tanggal 24 Juni 1965 dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 1965 tentang Pembentukan Kota Praja Sabang.

“Kami mengharapkan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat Kota Sabang demi bersama-sama kita bangun dan memajukannya ke arah yang lebih baik,” ucap Wali Kota Sabang.

Peringatan Hut ke-53 Kota Sabang  dihadiri unsur Forkopimda se-Kota Sabang dan ditutup dengan pemotongan tumpeng serta foto bersama para tamu undangan.

Baca juga: Wali Kota Sabang usul pembangunan jalan ramah lingkungan

 

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019