Komando Distrik Militer ( Kodim ) 0114 bersama anggota Polres Aceh Jaya menanam sebanyak 3.150 berbagai jenis pohon secara serentak di sembilan kecamatan di kabupaten itu, Jumat (5/7).

Penanaman berbagai jenis pohon ini melibatkan personil TNI/Polri, masyarakat serta, mahasiswa KKN yang sedang melakukan praktek lapangan di Aceh Jaya.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama kepada Antara menyampaikan, pelaksanaan kegiatan penanaman pohon ini merupakan program kerja dan perintah pimpinan TNI AD untuk melaksanakan penghijauan di wilayah masing–masing.

"Penanaman pohon ini merupakan program dan juga sebagai wujud rasa cinta dan kepedulian kita kepada lingkungan dan kelestarian alam, khususnya di Wilayah Kabupaten Aceh Jaya," kata Dandim.

Baca juga: Istri Gubernur Aceh sarankan penghijauan kembali

Dandim menuturkan lokasi penanaman pohon ini sendiri diutamakan di pinggir jalan yang selama ini tidak ditumbuhi oleh pohon.

Sementara itu, Plh Pasiter Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Khayum menyampaikan total pohon yang ditanam sebanyak 3.150 batang yang terdiri dari tiga jenis yaitu Waru, Keutapang dan Asam Jawa.

"Jumlah total yang kita tanam hari ini sebanyak 3.150 batang terdiri dari Waru, Keutapang dan Asam Jawa," pungkasnya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019