Stand Kabupaten Aceh Tengah menyajikan kopi gratis jenis Arabika untuk warga yang mengunjungi stand mereka pada pameran Expo Ternak ke-10 tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Sejumlah pejabat Pemkab Abdya, Rabu sore, memantau seluruh stand yang sedang dihias oleh masing-masing peserta dari kabupaten/kota pada lokasi pameran Expo Peternakan di lapangan Pulau Kayu, Susoh.

Setiba di stand milik Aceh Tengah, rombongan pejabat Abdya terdiri ari Asisten I, Asisten II, Asisten III dan Kabag Humas langsung diberikan secangkir kopi jenis Arabica oleh penjaga stand untuk dirasa kelezatan kopi produk mereka.

Baca juga: Ikut Expo Ternak, ratusan sapi dari berbagai daerah sudah tiba di Abdya

"Cita rasa kopi Arabica Gayo ini sangat nikmat dan menyakinkan, semoga kopi jenis ini ke depan juga dikembangkan di Kabupaten Abdya ini," kata Asisten pemerintahan Pemkab Abdya, Amrizal.

Sementara Kepala Bidang Peternakan pada Dinas Pertanian Aceh Tengah, Hulfah di lokasi stand pameran, mengatakan, pemberian kopi Arabica Gayo ke pengunjung secara gratis dilakukan setiap tahun terutama pada acara-acara pameran.

"Acara Expo Ternak ini-kan rutin setiap tahun dilakukan. Jadi, untuk pemberian kopi Arabica Gayo setiap tahun kami lakukan dan kami berikan secara gratis ke pengunjung yang mengunjungi stand Kabupaten Aceh Tengah," tuturnya.

Baca juga: Kicauan 1.000 burung akan warnai Expo Ternak di Abdya

Menurut Hulfah, pemberian secangkir kopi Arabica Gayo ke seluruh pengunjung yang mengunjungi stand pameran Aceh Tengah
dilakukan sebagai bentuk mempromosikan produk utama dari dataran tinggi Gayo yang telah mendunia.

Selain pemberian kopi Arabica secara gratis, para pengunjung juga bisa menyaksikan beberapa komoditi andalan milik Aceh Tengah yang sudah mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

"Selain dari komoditi hasil peternakan, kami juga membawa komoditi andalan pertanian Aceh Tengah, seperti alpukat, jeruk Keprok, bawang Gayo yang telah mendapatkan seritifkasi dari Kementan," tuturnya.

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019