Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negerri Kabupaten Aceh Barat,Fakhrul Rozi Sihotang mendapatkan penghargaan berupa penyematan Satyalancana Karya Satya atau tanda jasa pengabdian 10 tahun dalam peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-59 tahun yang dipusatkan di halaman kejari setempat di Meulaboh, Senin.

Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

"Melalui peringatan Hari Bakti Adhyaksa, saya berharap profesionalitas kinerja jaksa dan penegakan hukum di Aceh Barat semakin lebih baik," kata Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Barat, Ahmad Sahrudin kepada wartawan di Meulaboh.

Menurutnya, dengan peringatan lembaga kejaksaan ke-59 tahun tersebut, lembaga yang ia pimpin ini juga mampu meningkatkan sinergi dengan lembaga pemerintah yang ada di daerah tersebut, sekaligus memberikan pelayanan hukum yang terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Bupati Aceh Barat H Ramli MS yang ikut hadir dalam kegiatan ini mengatakan, pemerintah daerah setempat mengapresiasi kinerja jaksa di daerah tersebut dalam melaksanakan penegakan hukum yang sangat profesional.

Melalui Hari Bakti Adhyaksa, ia berharap peran jaksa dalam penegakan hukum dapat terus ditingkatkan sekaligus memberikan pendidikan hukum kepada masyarakat, agar masyarakat sadar hukum sehingga terhindar dari berbagai perbuatan yang berdampak pada pelanggaran hukum.

"Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mengucapkan selamat Hari Bakti Adhyaksa ke-59 tahun, semoga kejaksaan ke depan semakin lebih maju dan profesional," harapnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019