Satu unit mopen Daihatsu Xenia mengalami kecelakan tunggal di jalan nasional lintas Calang - Meulaboh tepatnya di Desa Tanoh Manyang, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (27/7) siang.

Kecelakaan tersebut diduga karena pengemudi yang mengalami kelelahan dan mengantuk yang mengakibatkan mobil masuk rawa hingga mengalami rusak berat.

 "Diduga karena sopirnya lelah dan mengantuk, sehingga mobilnya masuk ke rawa pinggir jalan lintas nasional Calang - Meulaboh," kata Kasatlantas Polres Aceh Jaya, Iptu Iswandi kepada Antara, Sabtu (27/7).

Iswandi menjelaskan kejadian itu terjadi ketika mobil  yang bernomor polisi BL 1128 JA dan dikemudikan Salman (47), warga Desa Lueng Bata, Banda Aceh melaju dari arah Calang menuju arah Meulaboh, Aceh Barat.

Sesampai di lokasi kejadian, diduga pengemudi lelah dan mengantuk sehingga hilang kendali dan oleng serta terperosok ke sebelah kiri jalan hingga terbalik dan terguling ke rawa pinggir jalan.

Iswandi menyampaikan bahwa kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa.

 "Dua penumpang atas nama Arnita Aidil, dan Afrizal Amri, mengalami luka ringan dan saat ini sudah dirawat di RSUD Teuku Umar Calang, sementara supir dan dua penumpang lainnya hanya dirawat di Puskesmas Teunom karena tidak mengalami luka serius," ungkap Iswandi.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019