PT Pegadaian (Persero) Aceh menyiapkan sebanyak 5.600 paket sejumlah kebutuhan pokok yang diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu di Aceh menjelang lebaran Idul Adha 1440 Hijriah.

"Insya Allah ada delapan cabang PT Pegadaian di Aceh yang akan membagikan sembako gratis kepada keluarga miskin dalam rangka membantu masyarakat menjelang lebaran haji," kata Vice President PT Pegadaian Area Aceh, Ferry Hariawan di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela kunjungan ke Kantor Perum LKBN Antara Biro Aceh. Dalam kunjungannya tersebut Ferry Hariawan diterima langsung Kepala Perum LKBN Antara Biro Aceh, Azhari.

Ia menjelaskan pembagian sembako yang diberikan kepada 5600 penerima manfaat yang dikhususkan kepada masyarakat miskin di daerah kerja delapan kantor Cabang PT Pegadaian tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada lingkungan.

Ada pun bantuan sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu sebelum lebaran Idul Adha tersebut terdiri dari gula pasir, beras dan minyak goreng.

Pihaknya berharap bantuan sembako yang diberikan tersebut dapat meringankan beban keluarga penerima manfaatkan dalam rangka memasuki lebaran Idul Adha yang akan jatuh pada 11 Agustus 2019.

Ia menambahkan selain memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu, perusahaan plat merah tersebut juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait lembaga keuangan.

"Edukasi ini bertujuan agar masyarakat di seluruh daerah hingga gampong/desa yang ada di Aceh memahami dengan baik terhadap produk dan jasa keuangan resmi yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan," katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019