Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste, Pradeep Kumar Rawat melayangkan pujiannya terhadap kota Banda Aceh.

Duta Besar yang baru pertama kali datang ke Aceh tidak menyangka ibukota propinsi paling barat Indonesia ini begitu indah.

“Saya sangat senang berada disini, kota Banda Aceh indah sekali,” ujar Pradeep Kumar Rawat saat melakukan pertemuan dengan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Senin (5/8/2019) di Pendopo Wali Kota.

Katanya, Kota Banda Aceh tertata dengan rapi dan memiliki infrastruktur sangat bagus.

“Kotanya sangat tertata, jalannya bagus dan lebar. Kota ini juga sangat indah dengan taman-tamannya yang dipenuhi bunga-bunga,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Banda berharap Dubes dapat menikmati suasana kota dan berharap ikut memprmosikan pariwisatanya ke negara negara lain di dunia.

“Kota ini memiliki destinasi wisata menarik, ada Masjid Raya Baiturrahman, ada PLTD Apung dan Museum Tsunami. Kulinernya juga menggugah selera. Dikenal dengan sebutan 3E(enak, senak sekali dan enaaaaak sekali).

Duta Besar India datang ke Banda Aceh bersama dengan Konsul Jendral India untuk Pulau Sumatera, Ragu Guguraj.

Kedatangannya ke pendopo dalam rangka membicarakan kemungkinan kerjasama antara India dan Banda Aceh dengan Wali Kota. Duta Besar membicarakam kemungkinan kerjasama bidang pariwisata, kesehatan, pendidikan ekonomi kreatif dan pengembangan sumberdaya manusia.
 

Pewarta: Irwansyah Putra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019