Kebakaran menghanguskan tiga unit rumah milik warga di Gampong (Desa) Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Kamis.

Koordinator Tanggap Darurat Benncana (Tagana) Aceh Utara, Amiruddin kepada Antara mengatakan kebakaran terjadi pada pukul 15.00 WIB, diduga akibat arus pendek listrik dari salah satu rumah, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, karena pada saat kebakaran, rumah sedang ditinggalkan oleh penghuninya, akan tetapi semua harta benda ludes dilahap si jago merah" ujarnya

Dikatakannya, tiga rumah yang hangus terbakar tersebut dihuni oleh empat kepala keluarga atau 19 jiwa, untuk sementara korban kebakaran masih mengungsi ke rumah warga.

"Korban kebakaran masih kita ungsikan ke rumah warga sekitar, kita juga sedang mendiskusikan untuk bantuan masa panik," kata Amiruddin.

Kendati api berhasil padam setelah mobil pemadam kebakaran pemerintah kabupaten Aceh Utara dan PT PIM dikerahkan ke lokasi kejadian, namun tidak satupun harta benda milik korban dapat diselamatkan.
 

Pewarta: Dedi Saputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019