Desi Maya Sari (24) staf IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar, Kabupaten Aceh Jaya meninggal dunia setelah ditabrak oleh mobil Toyota Avanza di jalan nasional lintas Banda Aceh - Meulaboh (Aceh Barat) di Desa Panton Makmur, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Selasa (27/8).

Desi diketahui merupakan warga Desa Lhok Buya, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya hendak pergi dinas piket siang di IGD RSUD Teuku Umar.

"Korban merupakan tenaga bakti di IGD RSUD Teuku Umar," ujar Direktur RSUD Teuku Umar, dr. Eka Rahmayuli saat dikonfirmasi Antara.

Baca juga: PT Boswa Megalopolis tandatangani MoU dengan Koperasi Plasma Jaya Mandiri

Ia menambahkan jika korban sebelum kejadian kecelakaan yang merenggut nyawanya itu hendak menuju rumah sakit untuk dinas siang. Namun naas, korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Desi (korban) saat itu sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit karena kena shif siang, dan menurut info yang kami dapat jika korban meninggal dunia di lokasi kejadian," terang dr Eka.

Baca juga: Peringati HUT ke 17, Aceh Jaya gelar pameran pembangunan

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Aceh Jaya, Iptu Iswandi kepada Antara menyampaikan bahwa Laka lantas itu terjadi saat Sepmor Honda Beat No Pol BL 3703 WG yang dikendarai oleh Desi Maya Sari melaju dari arah Banda Aceh menuju arah Meulaboh.

Sementara dari dari arah berlawanan melaju Mopen Toyota Avanza No Pol BL 1756 EA yang dikemudikan oleh Hasanuddin (38) warga Seunebok, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat melaju dari arah Meulaboh menuju arah Banda Aceh.

Baca juga: Nelayan Aceh Jaya ditemukan meninggal dunia di pinggir pantai

Sesampainya di TKP Desa Panton Makmur, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya pengemudi Mopen Toyota Avanza diduga lelah atau mengantuk sehingga Mopen Toyota Avanza yang dikemudikannya tersebut masuk ke lajur sebelah kanan jalan sehingga terjadilah tabrakan dengan Sepmor Honda Beat yang dikendarai oleh Desi Maya Sari.

"Akibat dari Laka lantas itu, pengendara Sepmor Honda Beat meninggal di lokasi dan saat ini korban sudah dibawa pulang ke rumah duka yang berada di Desa Lhok Buya, Kecamatan Setia Bakti," tutur Iswandi.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019