Tim ganda putra Kosek Tennis Club asal Kota Medan, Sumatera Utara tampil sebagai juara pertama pada Turnamen Tenis Pemerintah Aceh 2019.

Di final yang berlangsung di Lapangan Tenis Kantor Gubernur, Senin (28/8) sore, Kosek mengalahkan tim asal Medan lainnya, Telkom Tennis Club.

Ketua panitia pelaksana, Muksalmina, S.Pd kepada awak media, Selasa (27/8) sore menjelaskan, pada laga final petenis Kosek lawan Telkom mampu mengibur penonton yang menyaksikan turnamen tersebut.

Baca juga: Petenis luar daerah rajai turnamen tenis Pemerintah Aceh

Juara kedua diraih Telkom Tennis Club (Medan), Juara 3 bersama, Baveti B (Aceh) dan Padang Tennis Club. Lalu Pelti Lhokseumawe (Juara 5), Pemko Banda Aceh (6), Pelti Meulaboh (7) dan Setda Provinsi Aceh meraih juara delapan.

Seperti diketahui, turnamen yang dibuka Plt Gubernur Aceh yang diwakili Kadispora Aceh, H Darmansah itu digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh bekerjasama dengan Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Aceh.

Baca juga: Regu tenis Aceh siap bertanding di Pra PON

Pesertanya dari Sumatera Utara, Sumatera Barat serta petenis lapangan tanah Rencong yang berjumlah 23 regu. Pertandingan sendiri akan mengambil tempat di Lapangan Tenis Kantor Gubernur Aceh, Lapangan DPRA dan Lapangan Kodam di Neusu Aceh.

Distribusi hadiah

Juara I : Kosek Medan - Rp 20 juta + tropi
Juara II : Telkom Medan - Rp 10 juta + tropi
Juara III : Baveti B Aceh - Rp 6 juta + tropi
Juara IV :  Padang Tennis Club - Rp 6 juta + tropi
Juara V: Pelti Lhokseumawe - Rp 2 juta + tropi
Juara VI: Pemko Banda Aceh - Rp 2 juta + tropi
Juara VII: Pelti Meulaboh - Rp 2 juta + tropi
Juara VII: Setda Provinsi Aceh - Rp 2 juta + tropi

Pewarta: Heru

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019