Arif Agus menjabat sebagai Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Aceh, menggantikan Isman Rudy yang mengemban amanah baru sebagai pemeriksa ahli utama auditorat keuangan negara III di Jakarta.

Anggota V BPK RI Isma Yatun pada acara sertijab di Kantor Perwakilan BPK Aceh di Banda Aceh, Rabu mengatakan, sebelum dipindahkan ke Aceh, Arif pernah menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten dan juga Kepala Perwakilan BPK di Provinsi Kepualaun Bangka Belitung.

"Sehingga saudara Arif Agus tidak asing lagi dalam menangani hal-hal yang terkait dengan pengelolaan dan tanggungjawab keuangan pemerintah daerah,” kata Isma dalam sambutannya.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan serahkan SKT ke pimpinan Dayah Aceh Utara.

Dalam acara tersebut turut hadir Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Wakil Ketua DPR Aceh Sulaiman Abda, serta jajaran forum komunikasi pimpinan daerah Aceh, penjabat instansi vertikal, dan sejumlah kepala daerah dari kabupaten/kota di Aceh.

Isma menjelaskan pada hakikatnya acara sertijab tersebut memiliki artinya yang sangat penting terutama dalam menjaga kontinuitas pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi, serta menjaga komunikasi dalam membangun sinergi untuk meningkakan koordinasi dengan seluruh stakeholder dan mitra kerja BPK perwakilan Aceh.

Baca juga: Diduga mesum dalam mobil, pasangan kekasih asal Nagan Raya ditangkap

“Semoga kehadiran kita semua disini wujud bersama dalam bentuk membantu kelancaran pelaksanaan tugas dan tanggungjawab kita masing-masing,” katanya.

Ia menyebutkan BPK sebagai organisasi yang dinamis, struktural, dan sistematis, maka melakukan promosi, rotasi, serta mutasi bagi para pejabat dan pegawai ialah upaya dalam menjaga, membangun budaya organisasi tersebut berlandaskan nilai independensi, integritas, dan profesionalisme.

“Mutasi ini diharapkan pula dapat menjadi salah satu cara menyegarkan lingkungan kerja, serta mendorong semangat dalam meningkatkan kinerja di unit lingkungan kerja yang baru,” katanya.

Pewarta: Khalis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019