Seorang guru dan empat siswa berprestasi nasional mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya pada upacara peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh ke-60 di halaman kantor dinas pendidikan setempat di Calang, Senin (2/9).  

Penghargaan sebagai guru inovatif dan promotor inovasi belajar melalui media sosial diterima oleh Ridwan, SPdI, MA, MPd yang merupakan guru SMP Negeri 3 Panga.

Sementara Cut Elsi Rianda, siswa SMP Unggul Calang, mendapatkan penghargaan dari Pemkab Aceh Jaya sebagai juara I tingkat Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bidang Studi IPS tingkat Provinsi yang juga mewakili Aceh ke tingkat Nasional di Yogyakarta.

Baca juga: Usai upacara Hardikda, seratusan guru "serbu" AW Kupi Abdya

Penghargaan lain diterima siswi SD Negeri I Jaya yang memperoleh juara II tingkat Provinsi pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional  (FLS2N) jenjang SD bidang seni tari.

Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri S kepada Antara menyampaikan bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru yang ada di Aceh Jaya yang telah berpartispasi dalam mendidik penerus bangsa ke depan.

Baca juga: Pesan Bupati Aceh Jaya pada malam Tahun Baru Islam

"Kami berharap prestasi yang telah diraih ini terus ditingkatkan, buktikan pada daerah lain bahwa Aceh Jaya juga mampu," tuturnya.

Yusri juga menambahkan bahwa pimpinan daerah Aceh Jaya Tgk Yusri S bersama T Irfan Tb sangat menitik berat pembangunan di bidang pendidikan, karena pendidikan merupakan modal utama dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya penerus Aceh Jaya.

Baca juga: Puluhan kendaraan di Aceh Jaya terjaring razia Patuh Rencong 2019

"Pendidikan Aceh Jaya sangat kita dukung, berbagai program bidang pendidikan terus kita tingkatkan, ini guna mendidik generasi muda kita untuk bisa bersaing baik tingkat daerah, provinsi bahkan nasional," tutup Yusri.  

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019