Seorang penjual es krim keliling, Hermansyah Yunus (42), mengalami luka kritis setelah dibacok sesama pedagang di Desa Seuneubok Punti, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Rabu.

Korban tercatat sebagai warga Alue Itam, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur. Sementara pelaku berinisial AH (39) asal Gampong Beusar, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Idi Tunong, Iptu Darli, mengatakan peristiwa  itu berawal ketika Hermansyah menyuruh tersangka HS untuk meminggirkan becak dagangannya, namun AH yang merupakan  penjualan jambu biji itu tidak bersedia dengan alasan dirinya terlebih dahulu berada dilokasi tersebut.

Baca juga: Jadi korban tabrak lari, Kasubbag Humas Polres meninggal dunia

"Sedangkan posisi Hermansyah yang berprofesi sebagai pedagang es krim dengan mengendarai sepedamotor saat itu dalam posisi menurun," jelas Iptu Darli.

Akibat keduanya tidak bersedia mengalah, lanjut Kapolsek, akhirnya terjadi cek cok mulut dan perkelahian hingga akhirnya HS mengambil sangkur didalam tas selempangnya dan menusuk  Hermansyah dibagian lengan kanan.

Kemudian sejumlah warga melerai dan membawa korban bacok ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis, ujar Darli.

Selanjutnya  petugas mengamankan tersangka HS bersama barang bukti. "Sangkur, tas selempang dan plastik kresek berlumuran darah sudah diamankan," sebut Darli seraya menambahkan  petugas sudah memeriksa benerapa saksi di lokasi.

Baca juga: Warga Aceh Jaya temukan mayat tergantung dengan tali
 

Pewarta: Hayaturrahmah 

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019