Ketua Harian Partai Nanggroe Aceh (PNA), Darwati A Gani mengharapkan kepada anggota DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) khususnya yang berasal dari PNA agar berusaha merealisasikan janji-janji politik jika pernah disampaikan saat kampanye dulu.  

“Saya selalu bilang pada kader-kader PNA bahwa masyarakat Aceh memberikan harapan yang besar sama kita, jadi, saat kampanye kita sering turun ke lapangan dengan berbagai macam janji. Ketika sudah terpilih harus berusaha untuk merealisasinya,” katanya di Blangpidie, Senin.

Baca juga: 25 anggota DPRK Abdya diambil sumpah, Nurdianto ketua sementara

Darwati datang ke Kabupaten Abdya dalam rangka memenuhi undangan acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji 25 anggota DPRK Abdya untuk periode 2019-2024 dari hasil pemilihan umum legislatif (pileg) pada tanggal 17 April 2019 lalu.

Dimana, pada Pileg lalu, PNA berhasil meraih tiga kursi DPRK Abdya, yakni Syarifuddin dari daerah pemilihan Kecamatan Kuala Batee dan Babahrot. Anton Sumarno dari Blangpidie, Susoh dan Jumpa, kemudian Teuku Cut Rahman dari Kecamatan Setia, Tangan-Tangan, Manggeng, dan Lembah Sabil.

Baca juga: Polisi tangkap enam pembalak liar di hutan Abdya

“Alhamdulilah, kader-kader PNA sudah mendapat kepercayaan dari masyarakat Abdya untuk menduduki kursi parlemen di daerah ini. Jadi, kita berharap agar mereka membawa aspirasi masyarakat dan bekerjasama dengan pemerintah kabupaten dalam memajukan daerah ke depan,” pinta Darwati.   

Baca juga: Usai upacara Hardikda, seratusan guru "serbu" AW Kupi Abdya

Wanita yang terkenal akrab dengan masyarakat Kabupaten Abdya itu mengaku bangga dengan semakin banyaknya kader PNA terpilih menjadi wakil rakyat di parlemen, namun, dirinya mengaku lebih bangga lagi apabila kader partainya yang menjadi anggota dewan disenangi oleh masyarakat luas.

 

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019