Tradisi adat Gayo ikut mewarnai acara lepas sambut Kapolres Bener Meriah dari AKBP Fahmi Irwan Ramli kepada AKBP Suswoyo Adi Wijaya, di Mapolres setempat, Jum'at.

Kedatangan AKBP Suswoyo Adi Wijaya sebagai pimpinan baru di Mapolres setempat disambut tari munalo yang merupakan tradisi adat masyarakat Gayo dalam menyambut dan memuliakan tamu penting.

Tarian itu dilakoni oleh sejumlah murid Sekolah Dasar Bale Atu lengkap dengan mengenakan seragam adat kerawang gayo.

Baca juga: Pelanggar lalu lintas di Bener Meriah meningkat

Selanjutnya, AKBP Suswoyo Adi Wijaya, juga menjalani ritual tempung tawar yang dilakukan oleh Majelis Adat Gayo sebagai bentuk doa dan harapan bagi kelancaran tugasnya ke depan dalam memimpin instansi kepolisian di daerah itu.

Dalam sambutannya, Siswoyo Adi Wijaya tak lupa menyampaikan ucapan terimahkasih kepada AKBP Fahmi Irwan Ramli atas dedikasinya selama memimpin Polres Bener Meriah selama kurang lebih dua tahun.

"Kami selaku pejabat Kapolres yang baru siap melanjutkan program-program senior kami," tutur Siswoyo Adi Wijaya.

Baca juga: Populasi ternak sapi di Bener Meriah meningkat

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh AKBP Fahmi Irwan Ramli kepada segenap jajarannya di Mapolres Bene Meriah.

Fahmi sendiri memohon pamit untuk melanjutkan tugas dan pengabdiannya di tempat dan jabatanya yang baru, yakni sebagai Kabagwatpers Biro SDM Polda Metro Jaya.

Baca juga: Polisi tangkap tersangka pembunuhan di Bener Meriah

Untuk AKBP Fahmi Irwan Ramli, para perwira dan segenap personel kepolisian di Mapolres setempat, memberikan penghormatan terakhir mereka kepada pimpinannya itu dengan melaksanakan Upacara Penghormatan Pedang Pora,  mengiringi langkah Fahmi bersama istri meninggalkan Mapolres setempat.
 

Pewarta: Kurni Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019