Dua korban meninggal dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil rombongan pengantin dan truk tronton di jalan Medan-Banda Aceh, Desa Beurandang, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara telah dijemput oleh pihak keluarganya, Minggu.

Informasi  dari pihak RSUD Cut Mutia, Kota Lhokseumawe, menyebutkan dua korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut yakni, Amri (48) dan Hasniah (45) warga Kota Langsa sudah dijemput oleh keluarganya hari ini. 

"Yang meninggal dunia sudah diserahkan ke pihak keluarganya masing-masing. Sedangkan seorang korban yang mengalami luka berat bernama Rohani (35) telah dirujuk ke RS Zainal Abidin demi penanganan medis lebih maksimal," kata Kepala Tata Usaha (KTU) RSUD Cut Mutia, Saiful.

Selain itu, kata dia, korban yang mengalami luka ringan sebagian sudah dipulangkan untuk berobat jalan dan sebagiannya masih dirawat inap di RSUD Cut Meutia.

Baca juga: Rombongan pengantin asal Langsa kecelakaan di Aceh Utara, dua penumpang tewas

"Empat korban luka ringan sudah kita pulangkan dan selebihnya masih dalam perawatan intensif, " ujarnya.

Adapun korban luka ringan yang telah dipulangkan dan dapat berobat jalan yakni, M.Kaifan (55), Afwan (55), Ainul Fitria (32) dan Erna Risma (50).

Sedangkan korban yang masih di rawat inap di RSUD Cut Meutia yakni, Musliadi (40), Helmiah (50), Syarifuddin (42), Saiful (38), Fatimah (38), Rajali (34), M Wali (19), Jamliah (48), Sabariah (30) dan Amira (2). Semua korban merupakan warga Kota Langsa.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Lantas Polres Lhokseumawe, AKP Widya Rahmad Jayadi mengatakan, kecelakaan tersebut itu terjadi sekitar pukul 02.00 Wib dinihari dan mengakibatkan dua penumpang meninggal dunia dan 17 orang lainnya mengalami luka-luka serta kerugian materil mencapai Rp 40 juta.

"setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) mobil bernomor polisi BL 7518 UL membawa rombongan pengantin yang dikemudikan oleh Musliadi (40) melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan tinggi menabrak truk tronton bernomor polisi BL 8894 AG yang sedang parkir di pinggir jalan,”katanya.
 

Pewarta: Dedi Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019