PT Medco E&P Malaka, perusahaan yang  melakukan eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi (migas) di Kabupaten Aceh Timur, berhasil meraih prestasi "pencapaian empat juta jam kerja selamat" dan mampu menyelesaikan tahapan "Long Term Production Test (LTPT)" selama 90 hari.

"Prestasi ini kita raih berkat dukungan dan kerja sama yang baik dengan masyarakat dan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Aceh, khususnya Pemkab Aceh Timur. Kami beroperasi di Aceh Timur  sejak 2007," kata Direktur Utama PT Medco E&P Indonesia Ronald Gunawan di Aceh Timur, Jumat. 

Baca juga: Bupati Rocky ajak masyarakat jaga persatuan

Selain itu, prestasi tersebut juga diraih berkat kerja sama dari seluruh elemen pekerja dalam menjalankan kegiatan operasi serta didukung situasi keamanan dan dukungan dari masyarakat setempat, aparat Pemprov dan Pemkab sehingga tercipta iklim usaha yang kondusif di daerah ini.

Dalam melaksanakan seluruh aktivitas operasi, ia menjelaskan perusahaan juga selalu mengutamakan keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan hidup.

Baca juga: Jelang pelantikan Presiden, Aceh Timur aman, ulama imbau warga jaga Kantibmas

Oleh karena itu, Ronald Gunawan yang tengah berkunjung di acara syukuran keberhasilan LTPT dan pencapaian empat  juta jam kerja selamat tersebut di Central Processing Plant (CPP) itu  mengingatkan agar hubungan baik antara perusahaan dan pemangku kepentingan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Kami berharap pencapaian kinerja operasi berikut jam kerja selamat yang kita dapat dari hasil kerja keras para pekerja bersama manajemen, dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan," ujar dia.

Direktur Utama PT Medco E&P Malaka itu juga berterima kasih secara khusus atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, Pemerintah Provinsi Aceh sehingga operasional perusahaan ini dapat berjalan dengan baik hingga saat ini. 

Pewarta: Azhari

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019