Rumah Kreatif BUMN atau RKB Aceh Utara di bawah Binaan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh memamerkan sejumlah produk unggulan UMKM hasil binaan perusahaan tersebut dalam Pameran Piyoh-piyoh.

"Produk unggulan UMKM yang kita pamerkan ini merupakan bagian untuk mempromosikan hasil karya milik pelaku usaha kepada masyarakat dan pasar," kata Manager PLN UP3 Lhokseumawe, Heru Eriady di Aceh Utara, Sabtu.

Ia menjelaskan Pameran yang diikuti UMKM Binaan PT PLN UIW Aceh tersebut merupakan kolaborasi IKKON (Inovatif dan Kreatif melalui Kolaborasi Nusantara) bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI yang dilaksanakan di Lhoksukon dari tanggal 1 - 3 Nopember 2019.

Ada pun produk yang dipamerkan di anjungan Rumah Kreatif BUMN Aceh Utara dalam pameran Piyo-Piyoh yang berlangsung beberapa hari tersebut yakni kerajinan tangan dan makanan.

Ia menyebutkan saat ini RKB Aceh utara Binaan PLN hingga saat ini telah membina sebanyak 180 UMKM dana pembinaan tersebut akan terus ditingkatkan guna berkontribusi meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Heru Eriady yang turut didampingi Manager KSA, Muhammad Zulfitri dan Manager Pelayanan dan Pemasaran, Zulkarnain mengatakan dalam anjungan tersebut ikut mempromosikan penggunaan kompor induksi dan motor listrik guna memperkenalkan ke pelanggan khususnya pengunjung pameran Piyoh-piyoh.

"Kompor listrik yang diperkenalkan ini sangat mudah dipergunakan dengan konsumsi listrik bisa diatur," katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019