PT Permodalan Nasional Madani Cabang Aceh mengukuhkan klasterisasi Usaha kue dan kuliner di UlaMM Meulaboh dalam upaya pengembangan dan peningkatakan kapasitas usaha.

“Melalui Klasterisasi usaha ini nantinya para Usaha Mikro Kecil Menengah dapat terus meningkatkan usahanya serta kapasitasnya sehingga mampu bersaing di pasaran nantinya,” kata Pemimpin Cabang PNM Aceh Muhammad Wazir di Aceh Barat.

Di sela-sela pengukuhan Klasterisasi di UlaMM Meulaboh dengan peserta sebanyak 70 orang tersebut ia mengatakan sebagai perusahaan milik negara yang bergerak di bidang ekonomi kerakyatan berkomitmen untuk meningkatkan pembinaan dan pendampingan untuk UKMK di seluruh kabupaten/kota di Aceh.

"PNM memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada nasabah, baik berupa pelatihan tematik hingga pembinaan dan pelatihan kelompok atau klaster yang berdasarkan pada kesamaan wilayah ataupun jenis usaha,” katanya.

PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang ekonomi kerakyatan melalui pembiayaan, pendampingan dan jasa manajemen kepada pelaku usaha ultra mikro, mikro, kecil dan menengah (UMKM). 

PNM memiliki dua produk unggulan, yaitu Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang khusus memberikan pembiayaan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang disertai dengan program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Asisten II Setdakab Aceh Barat, Marhaban, Kepala Dinas perindustrian perdagangan dan UKM Aceh Barat, Husaini serta Tim kantor Pusat Div PKU PNM, Agustian Ramdhani

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019