Empat pimpinan DPR Aceh periode 2019-2024 terdiri seorang ketua dan tiga wakil ketua dari empat partai politik peraih kursi terbanyak hasil Pemilu 2019 mengucapkan sumpah jabatan.

Pengucapan sumpah jabatan berlangsung dalam sidang paripurna DPR Aceh di Banda Aceh, Jumat. Pengucapan sumpah dipandu Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh Djumali.

Sidang paripurna tersebut turut dihadiri Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh serta para kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) serta undangan lainnya.

Adapun empat pimpinan DPR Aceh yang mengucapkan sumpah yakni Dahlan Jamaluddin dari Partai Aceh sebagai ketua, serta Dalimi dari Partai Demokrat, Hendar Budian dari Partai Golkar serta Safaruddin dari Partai Gerindra, masing-masing sebagai wakil ketua.

Usai pengucapan sumpah, empat pimpinan lembaga legislatif tersebut menjalani  prosesi adat Aceh berupa "peusijuk" atau ditepungtawari oleh Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud dan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Ketua DPR Aceh Dahlan Jamaluddin mengatakan pihaknya akan bekerja keras bersama-sama anggota dewan dan eksekutif mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"DPR Aceh bersama Pemerintah Aceh sangat konsisten dengan peningkatan ekonomi masyarakat. Kami juga konsisten meningkatkan pemenuhan akses layanan publik seperti kesehatan dan lainnya," kata Dahlan Jamaluddin

Sementara itu, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan dengan adanya pimpinan definitif, tugas dan fungsi DPRA bisa berjalan lebih baik lagi. Apalagi tugas-tugas berat ke depan sudah menanti.

"Apalagi tiga dari empat pimpinan DPR Aceh adalah mereka yang muda-muda. Tipe kepimpinan orang muda pantang menyerah kreatif dan cepat menyerap aspirasi masyarakat," kata Nova Iriansyah.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019