PT Pegadaian Syariah (Persero) Banda Aceh memperkenalkan produk Arrum Haji atau pembiayaan syariah untuk keberangkatan menunaikan ibadah haji dan tabungan emas kepada komunitas disabilitas di Banda Aceh.

“Pengenalan produk-produk Pegadaian Syariah ini merupakan bagian untuk meningkatkan literasi keuangan syariah kepada komunitas disabilitas khususnya dan masyarakat umumnya,” kata Vice President PT Pegadaian Area Aceh, Ferry Hariawan di Banda Aceh, Kamis.

Baca juga: Penjualan emas di PT Pegadaian Syariah Aceh tembus 60,5 kg

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela literasi keuangan syariah bersama komunitas disabilitas yang ikut bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Aceh yang berlangsung di The Gade Cafe, Banda Aceh.

Ia menjelaskan kegiatan literasi keuangan tersebut diikuti 40 orang penyandang disabilitas dari Forum Komunikasi Masyarakat Berkebutuhan Khusus Aceh (FKM BKA).

Baca juga: Ayo raih untung di Pegadaian, Gadai Rp500 ribu dapat rumah Rp1,2 Miliar

“Pegadaian punya kewajiban dan tanggungjawab memberikan informasi kepada masyarakat dan disabilitas,” kata Ferry.

Menurut dia, pihaknya memberikan perhatian yang sama kepada semua komunitas dan khususnya disabilitas untuk dapat mengakses layanan keuangan syariah dan memanfaatkan produk produk yang ada di Pegadaian khususnya.

Baca juga: Pegadaian siapkan hadiah Rp1,4 miliar untuk nasabah setia

“Mereka merupakan salah satu potensi pasar yang harus diberikan pemahaman secara detail sehingga dapat memanfaatkan produk yang ada termasuk menjadi agen,” katanya.

Ia mengatakan selain memberikan pemahaman terhadap produk dan layanan yang ada di Pegadaian Aceh, pihaknya juga ikut menghadirkan Kepala OJK Provinsi Aceh, Aulia Fadly guna memberikan pemahaman dan antisipasi agar masyarakat di provinsi itu tidak dirugikan oleh sejunlah investasi bodong.

“Artinya, mereka juga diberikan pengetahuan terkait langkah-langkah yang perlu diketahui terlebih dahulu sebelum berinvestasi dalam hal jasa keuangan khususnya,” katanya.

Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Berkebutuhan Khusus Aceh, Syarifuddin menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan okeh Pegadaian khususnya terhadap komunitas disabilitas.

“Kami berharap kegiatan ini dapat digelar secara berkelanjutan pada masa mendatang,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019