Seorang warga berinisial EG (32) babak belur diamuk massa karena diketahui membawa lari emas milik Toko Mas Bagah Tamita di Desa Keude Teunom Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya Selasa (4/2) siang.

Kapolsek Teunom Ipda Ilham Tri Kurnia saat dikonfirmasi di Calang menyampaikan pencurian tersebut dilakukan EG, warga Desa Tuwi Priya Kecamatan Pasie Raya Aceh Jaya saat berpura-pura membeli emas di toko Mas Bagah Tamita milik Musliadi (41), warga Desa Padang Kleng Kecamatan Teunom.

Baca juga: Seorang pengemudi ojek online tewas saat menyalip bus

Ipda Ilham menjelaskan kronologi kejadian pertama sekali pelaku datang ke toko mas Bagah Tamita di Desa Keude Teunom hendak membeli emas.

Selanjutnya korban memperlihatkan cincin emas dengan berat 3,3 gram yang diletakkan di atas etalase meja.

"Pelaku seketika memasukkan cincin emas tersebut ke dalam saku celananya dan langsung pergi menggunakan motor," kata Ipda Ilham.

Baca juga: Lima personel Polres Aceh Tengah dipecat karena Narkoba

Kemudian tambah Ipda Ilham pemilik langsung melakukan pengejaran yang dibantu masyarakat dan berhasil dihentikan di jalan Teunom - Sarah Raya Desa Blang Baro Kecamatan Teunom.

"Selanjutnya pelaku langsung diamuk massa, beruntung petugas kita langsung ke lokasi dan meleraikan warga serta langsung merujuk pelaku tersebut ke Puskesmas Teunom dan selanjutnya dibawa ke RSUD Teuku Umar Calang," kata Ipda Ilham.

Ipda Ilham menambahkan bahwa berdasarkan keteragan dari orang tua pelaku dan kepala desanya, pelaku memang memiliki riwayat gangguan jiwa, sehingga patut diduga saat kejadian tersebut pelaku kumat dan membawa lari emas tersebut tanpa melakukan transaksi pembayaran.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020