Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengatakan kepolisian di Aceh tetap memfokuskan keamanan dan ketertiban, kendati situasi dan kondisinya sudah sangat kondusif.

"Kepolisian tetap memfokuskan terwujudnya kamtibmas di Aceh," kata Irjen Pol Wahyu Widada usai mengikuti serah terima jabatan Kapolda Aceh dari Irjen Pol Rio S Djambak di Mapolda Aceh di Banda Aceh, Selasa.

Kapolda mengatakan kondisi kamtibmas Aceh yang kondusif tersebut berkat kepemimpinan Irjen Pol Rio S Djambak yang mengomandoi Polda Aceh selama tiga tahun empat bulan.

Dengan Kamtibmas yang kondusif tersebut, Polda Aceh akan mengedepankan pemolisian masyarakat serta budaya dan kearifan lokal dalam penanganan kasus.

"Artinya, penegakan hukum menjadi alternatif. Polisi akan lebih banyak mencegah dan mengedepankan penyelesaian di masyarakat," kata jenderal Polri berbintang dua tersebut.

Kendati begitu, sebut Kapolda, untuk kasus seperti narkoba, tetap menjadi atensi atau perhatian lebih oleh kepolisian di Aceh. Dan ini akan diberantas hingga ke akar-akarnya.

Irjen Pol Wahyu Widada juga mengingatkan jajarannya untuk terus membangun kemitraan dan merangkul jurnalis serta menegakkan undang-undang pers.

"Kepolisian dan teman-teman pers akan saling mendukung dan membantu. Kita akan tegakkan undang-undang pers. Kalau ada yang menghalangi akan ditindak. Semua harus taat aturan," kata Irjen Pol Wahyu Widada.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020