Pihak Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh meminta siswa SMA/sederajat di Provinsi Aceh yang masuk dalam pemeringkatan dapat segera mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) 2020.

“Kami minta siswa yang masuk dalam pemeringkatan yang dilakukan sekolah dapat segera mendaftar, jangan menunggu batas akhir,”kata Kepala Humas Unsyiah, Chairil Munawir di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah menerbitkan daftar siswa yang layak untuk mendaftar SNMPTN sesuai dengan hasil pemeringkatan oleh sekolah setelah dilakukan finalisasi data di PDSS.

Ia mengatakan pendaftaran harus dilakukan segera jangan menunggu masa akhir karena dikhawatirkan akan traffic website menyusul banyaknya yang mendaftar pada detik-detik terakhir.

“Kami mengimbau kepada seluruh siswa agar dapat memanfaatkan waktu dengan baik,” katanya.

Pihaknya juga mengingatkan kembali kepada siswa agar memilih program studi sesuai minat dan kemampuan yg dimilikinya, karena bagi yang lulus SNMPTN tidak bisa lagi ikut seleksi jalur SBMPTN.

Menurut dia pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi 2020 telah dimulai Sejak 14 Februari dan akan ditutup pada 27 Februari 2020.  

Seleksi SNMPTN akan berlangsung mulai 28 Februari-3 April 2020. Sedangkan hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 4 April 2020. 

Pihaknya berharap siswa dapat selalu memantau website https://ltmpt.ac.id/ dan bila memiliki kendala untuk dapat menghubungi helpdesk http://halo.ltmpt.ac.id atau Humas Unsyiah  0811 6752 000.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020