Kepolisian Resor Langsa mengungkapkan pria yang kabur tinggalkan wanita dalam mobil bersama narkoba jenis sabu di Kota Langsa, Senin (9/3) ternyata sepasang suami istri.

Kapolres Langsa AKBP Giyarto melalui Kasat Resnarkoba Iptu Wijaya Yudi Stira Putra saat dihubungi di Idi, Selasa membenarkan kejadian tersebut, dari hasil interogasi Tri Lestari mengakui pria yang kabur yakni suaminya Sulaiman (34) warga Desa Paya Meuligo Kecamatan Peureulak Aceh Timur.

Dikatakannya, pria dan wanita tersebut dari Peurelak menuju Kabupaten Aceh Tamiang.

Baca juga: Hakim vonis empat terdakwa kasus narkoba 25 kilogram

"Namun saat Sat Lantas Polres Langsa menggelar razia di jalan Medan-Banda Aceh persinya di Desa Alur Dua Bakaran Bate mobil Avanza silver yang dikendarai Sulaiman tiba-tiba mendadak berhenti," kata Iptu Wijaya.

Saat itulah, Sulaiman berhasil kabur melarikan diri meninggalkan istrinya Tri Lestari di dalam mobil.

Baca juga: Polisi kembali ciduk seorang pria jaringan narkoba di Aceh Utara

Kemudian petugas melakukan pemeriksaan lalu menemukan satu bungkusan yang berisikan sabu dengan berat sekitar 25,26 gram yang dibungkus plastik putih tembus pandang dibalut dengan tisu yang dicampur dengan bungkusan ikan pepes serta satu orang penumpang perempuan.

"Untuk proses pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut, Sri Lestari beserta barang bukti diamankan di Mapolres Langsa. Namun suaminya, Sulaiman masih dalam daftar pencarian orang (DPO)," pungkas Iptu Wijaya.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020