Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar memasang thermal scanner atau alat pemindai suhu tubuh di pintu kedatangan domestik guna mengantisipasi para pendatang yang terkena virus Corona.

Manager of Airport Operation dan Service Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda PT Angkasa Pura II, Surkani mengatakan pemasangan alat pemindai suhu tubuh tersebut merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran wabah Corona.

Baca juga: Ini sembilan poin instruksi penanganan covid-19 oleh Pemkab Aceh Tengah

"Sebelumnya alat pemindai suhu tubuh ini hanya di pasang di pintu kedatangan internasional dan dengan adanya kasus di Indonesia maka pintu kedatangan domestik juga akan diperiksa dan diawasi oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III,” kata Surkani.

Baca juga: Bupati: Geser anggaran tidak mendesak untuk dukung penanganan covid-19

Koordinator KKP wilayah kerja Bandara SIM, Aceh, Pattimura mengatakan sampai saat ini Aceh negatif dari penyebaran virus Corona.

Kendati demikian, pihaknya akan terus memperketat pengawasan terutama bagi para pendatang yang masuk ke 'Bumi Serambi Mekkah'.

Baca juga: Indonesia larang masuk pendatang dari delapan negara, ini daftarnya

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dan mencuci tangan setelah melakukan aktivitas,” katanya.

Ia menambahkan dalam kesempatan tersebut, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah juga secara langsung melihat kesiapan petugas KKP Kelas III Banda Aceh dalam melakukan pengawasan virus corona dengan alat thermal scanner di area kedatangan Domestik Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020