DPRK Aceh Tengah memastikan semua pihak terkait di daerah itu telah siap tanggap menghadapi kemungkinan terburuk yang tak diinginkan jika terjadi darurat virus corona.

Ketua DPRK Aceh Tengah Arwin Mega menyampaikan pihaknya telah menggelar rapat kerja bersama seluruh pihak terkait di daerah itu pada Rabu pagi.

Baca juga: Ini sembilan poin instruksi penanganan covid-19 oleh Pemkab Aceh Tengah

Rapat tersebut kata Arwin Mega membahas segala upaya yang bisa dilakukan mulai dari pencegahan dini sampai kemungkinan terjadinya situasi terburuk yang tak diinginkan.

"Sampai ke pangan, sampai ke sandang. Makanya tadi pihak Dinas Sosial juga kita panggil, semua, Bulog, semua seluruhnya Alhamdulillah sudah siap katanya. Apabila ini terjadi, darurat virus corona ini, masyarakat di rumahkan atau gimana, sudah siap," kata Arwin Mega di DPRK setempat usai rapat kerja, Rabu.

Baca juga: Bupati: Geser anggaran tidak mendesak untuk dukung penanganan covid-19

Sebagai upaya pencegahan dini penyebaran COVID-19 di daerah itu Arwin Mega mengatakan pihaknya juga telah meminta Pemkab Aceh Tengah melalui dinas terkait untuk segera menyediakan perlengkapan cuci tangan atau hand sanitizer di tempat-tempat publik.

Baca juga: Pemkab Aceh Tengah bentuk gugus tugas pencegahan covid-19

Menurutnya hal itu merupakan salah satu kebutuhan penting dalam kondisi saat ini untuk membantu dan memudahkan masyarakat dalam menjaga kebersihan diri.

"Alhamdulillah tadi semua pro aktif dinas-dinas yang terkait. Saya rasa gak ada persoalan," tutur Arwin Mega.


 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020