Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mulai melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap tamu yang akan berkunjung ke pendapa bupati setempat di Meulaboh, untuk mencegah sebaran virus corona jenis baru (COVID-19).

“Pemeriksaan suhu tubuh ini dimaksudkan untuk memastikan agar masyarakat dalam kondisi sehat dan bugar, sekaligus menjaga kesehatan masyarakat,” kata Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar di Meulaboh, Kamis (19/3).

Baca juga: Kapolres Abdya imbau warga jangan panik isu corona

Menurutnya, penerapan pemeriksaan suhu tubuh tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti protokoler nasional terhadap pencegahan pandemi virus corona di masyarakat, sehingga masyarakat dipastikan dalam kondisi sehat dan bugar.

Amril memastikan semua masyarakat dan pejabat yang sudah diperiksa tersebut, semua dalam kondisi sehat.

Baca juga: Dewan pastikan semua pihak siap tanggap kemungkinan darurat corona

Tidak hanya itu, khusus bagi petugas yang bertugas di pendapa bupati juga secar rutin menjalani pemeriksaan suhu tubuh setiap hari, agar kondisi kesehatan para pekerja dalam keadaan normal.

“Selain pemeriksaan suhu tubuh, di pendapa juga kita sediakan cairan pencuci tangan, sehingga para tamu selalu dalam kondisi bersih dan sehat,” kata Amril Nuthihar.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah itu agar tidak panik dengan isu pandemi corona, karena sampai saat ini belum ada satu pun warga di kabupaten setempat yang terjangkit corona virus desease (COVID-19), ungkapnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020