Manajemen PT Mifa Bersaudara memasang sejumlah alat pencuci tangan (wastafel ortabel) yang tersebar di sejumlah lokasi di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, untuk mencegah pandemi virus corona (COVID-19) bagi masyarakat di daerah ini.

Ada pun sebaran pemasangan peralatan alat kebersihan tersebut diantaranya di Kompleks Pasar Bina Usaha Meulaboh, Korem 0102 Teuku Umar, Kantor Bappeda Aceh Barat, RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, serta di Kompleks Kantor Camat Meureubo, Aceh Barat.

Baca juga: Mifa produksi bilik anti COVID-19 untuk RS di Aceh

"Bantuan ini merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung pemerintah daerah, terkait penyediaan fasilitas air bersih dan sebagai upaya mengatasi beberapa kelangkaan cairan pencuci tangan, dalam upaya penanganan dan pencegahan COVID-19," kata CSR & Corcom Senior Manager PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza di Meulaboh, Senin (6/4).

Dengan adanya bantuan peralatan cuci tangan di sejumlah fasilitas publik, kesadaran masyarakat di Kabupaten Aceh Barat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, ke depan akan semakin lebih baik, katanya.

Baca juga: Mifa Bersaudara gandeng mahasiswa semprot disinfektan di masjid

Pemasangan peralatan ini, kata dia, juga dimaksudkan agar masyarakat di Aceh Barat dapat terhindar dari paparan virus dan kuman yang menyebabkan terjangkitnya penyakit menular.

Baca juga: Mifa Bersaudara-UTU Meulaboh jajaki produksi produk pencuci tangan lokal

Selain di Aceh Barat, PT Mifa Bersaudara juga akan memberikan bantuan serupa kepada Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

"Nantinya peralatan ini akan dikelola oleh masing-masing pihak dalam penempatan dan pemanfaatannya untuk masyarakat," tutur Azizon Nurza.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020