Pihak Polsek Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara bekerjasama dengan Koramil setempat melakukan bakti sosial berupa bagi-bagi masker ke warga dan pengguna jalan guna menangkal penyebaran wabah COVID-19, Jumat sore.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Luas Ipda Yose Rizaldi di Aceh Utara mengatakan selain bagi-bagi masker pihaknya juga melakukan sosialisasi ke warga terkait penanganan COVID-19.

Baca juga: Cegah corona, PKK dan Dekranasda Banda Aceh bagi-bagi masker gratis

"Kegiatan bagi-bagi masker kami lakukan pada Jumat sore sekitar pukul 15.29 WIB dengan pembagiannya di dua lokasi terpisah dalam wilayah hukum Polsek Tanah Luas," kata Ipda Yose Rizaldi.

Dikatakan dua lokasi pembagian masker dimaksud masing- masing berada di Gampong (desa) Blang Jruen dan Gampong Rangkaya, Kecamatan Tanah Luas.

Baca juga: PKK Aceh Besar bagikan masker gratis bagi pengguna jalan

Pembagian masker untuk warga ini bentuk upaya menangkal penyebaran virus pada masyarakat dan juga imbauan Kapolda Aceh tentang upaya pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Ini untuk mengantisipasi wabah COVID-19 di wilayah hukum Polsek Tanah Luas guna mencegah dan meminalisir terjadinya penyebaran virus corona guna terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," terang Kapolsek.

Pihaknya juga melakukan sosialisasi di sejumlah gampong lainnya tentang maklumat Kapolri tentang upaya pencegahan dan mengantisipasi dan memutuskan mata rantai penyebaran COVID- 19.

Sosialisasi itu berupa memberitahukan kepada masyarakat di antaranya menghindari tempat keramaian dan jaga jarak, termasuk imbauan agar warga tidak mudik untuk sementara waktu guna menangka penyebaran COVID-19.

"Mari kita semua mendukung program pemerintah, guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman nyaman serta kondusif, kita mendoakan agar COVID-19 ini segera berlalu," demikian Kapolsek.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020