Polsek Baiturrahman menyosialisasikan bahaya penggunaan narkoba di panti rehab Pintu Hijrah "family support group" kepada keluarga pasien yang direhap dipanti rehabilitas tersebut.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Baiturrahman Iptu Tri Andi Dharma, Minggu, mengatakan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan melalui keluarga kepada para penyalahgunaan narkoba dipanti rehab ini.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta,” katanya.

Tri mengatakan, pada kesempatan tersebut pihaknya meminta agar keluarga maupun masyarakat agar peduli dengan anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Program Manager Panti Rehab Pintu Hijrah, Salman mengatakan saat ini ada sekitar 24 orang yang sedang menjalani rehabilitasi di panti rehab tersebut.

Ia mengatakan, ditengah pandemi ini rehabilitas tetap dilakukan dengan mengikutinya protokol kesehatan.

Ia menjelaskan, ditengah pandemi ini pasien yang ingin masuk ke rumah rehabilitas untuk luar Banda Aceh dan Aceh Besar lebih dibatasi untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Untuk keluarga yang datang menjenguk pasien, kita batasi orangnya serta mengecek suhu tubuh, sterilisasi dan wajib mengenakan masker,"katanya.

Pewarta: Zubaidah

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020