Kakek berusia 75 tahun tewas ditabrak  mobil Mitsubishi pick up L300 ketika hendak menyebrang di Jalan Banda Aceh-Medan atau tepatnya di Desa Blang Bitra, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (22/8) malam. 

Kapolsek Peureulak AKP Pidinal Limbong, Minggu, mengatakan peristiwa  kecelakaan tersebut terjadi saat mobil pick up L-300 yang dikemudikan  Usman (41) warga Bireuen melaju dari arah timur (Medan) menuju barat (Banda Aceh).

Sesampainya di lokasi kejadian, korban yang diketahui bernama Rusli Hasan, warga Pereulak, Kabupaten Aceh Timur tiba tiba menyeberang sehingga Usman tidak bisa mengendalikan mobilnya dan menabrak korban.

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka koyak pada bagian kepala dan mulut serta lengan sebelah kanan dan kaki sebelah kiri,"kata AKP Pidinal Limbong. 

Warga yang mengetahui kejadian tersebut membantu mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Sultan Abdul Asis Syah Peureulak, namun sesaat mendapat pertolongan korban meninggal dunia.

"Kini peristiwa kecelakaan tersebut berikut pengemudi dan kendaaraan sudah ditangani  pihak Satlantas Polres Aceh Timur,"kata AKP Pidinal Limbong.


 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020