Anggota DPR Aceh Yahdi Hasan mengharapkan kehadiran jalan tol di Provinsi Aceh mampu membangkitkan iklim investasi yang mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Kami mengapresiasi Presiden RI Joko Widodo yang fokus membangun Aceh dengan menghadirkan jalan tol. Jalan tol tersebut akan menjadi urat nadi membangkitkan iklim investasi yang mendongkrak perekonomian masyarakat," kata Yahdi Hasan di Banda Aceh, Selasa.

Baca juga: Presiden berharap Aceh jadi episentrum baru di Sumatera

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo meresmikan jalan tol Trans Sumatera, ruas Sigli-Banda Aceh, Seksi Empat Blangbintang - Indrapuri, Aceh Besar.

Menurut Yahdi Hasan, kehadiran jalan tol tersebut akan memperpendek jarak tempuh dari dan ke Aceh. Kehadiran jalan tol tersebut juga akan menjadi nilai tambah bagi investor yang berinvestasi di provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan jalan tol pertama di Aceh

Apalagi jalan tol tersebut akan terintegrasi dengan Kawasan Industri Aceh di Ladong, Pelabuhan Malahayati di Krueng Raya, serta Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, yang semua berada di wilayah Kabupaten Aceh Besar.

"Kami yakin, kehadiran jalan tol tersebut akan mempercepat pertumbuhan investasi di Aceh. Semakin tumbuhnya investasi, tentu berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat," kata Yahdi Hasan.

Baca juga: Presiden: Pembebasan jalan tol di Aceh palig cepat

Oleh karena itu, politisi Partai Aceh tersebut berharap seluruh ruas jalan tol di Provinsi Aceh tersebut diselesaikan, sehingga bisa terhubung dengan jalan tol Trans Sumatera.

"Jika ruas tol ini terhubung, tidak hanya investasi yang meningkat, tetapi juga sektor lainnya seperti pariwisata Aceh juga akan maju. Kemajuan ini juga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Yahdi Hasan.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020