Kepolisian Sektor (polsek) Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur meminta masyarakat terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam suasana pandemi COVID-19 yang kini kian mewabah disejumlah daerah.

"Tugas polisi adalah melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat. Untuk menjaga kamtibmas ini tetap terjalin, maka program polisi - masyarakat (polmas) tetap harus berjalan," kata Kapolsek Darul Aman Ipda Muhammad Riza disela-sela Lepas Sambut
di Aula Kantor Camat Darul Aman, Aceh Timur, Rabu (16/9).

Dia juga mengharapkan, para kepala desa (kades) terus membangun koordinasi dan komunikasi dengan aparatur desa lainnya, sehingga berbagai kebijakan desa tetap mengutamakan kepentingan masyarakat. 

"Kami juga perlu mengingatkan bahwa seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, sehingga kita mampu memutuskan rantai penyebaran wabah Corona ini,"kata Ipda Muhammad Riza.

Sementara Camat Darul Aman, T Muyazir mengharapkan seluruh kepala desa untuk patuh terhadap protokol kesehatan, apalagi Peraturan Bupati (Perbup) Tentang Penegakan Hukum dan Disiplin Protokol Kesehatan telah ditandatangani dan disahkan. 

"Tetap masker saat keluar rumah dan selalu jaga jarak dalam setiap aktifitasnya," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Keuchik Darul Aman, Armiya, dalam kesempatan tersebut menyambut baik kedatangan Iptu Muhammad Riza sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di Kecamatan Darul Aman. 

"Muda-mudahan kedepan Darul Aman lebih baik lagi, terutama dalam membangun kebersamaan," kata Armiya.


 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020