Bupati Aceh Besar  Mawardi Ali  terpilih sebagai pemimpin visioner yang mampu meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan menurunkan angka kemiskinan di Aceh Besar. 

“Penghargaan ini merupakan apresiasi sebagai Bupati visioner dengan berbagai program inovasi dalam membangun daerah. Terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang selama ini memberi kontribusi bagi kemajuan Kabupaten Aceh Besar,” kata Mawardi Ali dalam siaran pers diterima Antara di Banda Aceh, Jumat

Penghargaan Indonesia Innovative Figures Award 2020 yang diterima Bupati Aceh Besar Mawardi Ali diserahkan oleh Mr.Mark Reed vice president Asia global council singapuradi Harris Hotel & Residence Sunset Road Bali.

Data statistik menunjukkan jika IPM Aceh Besar meningkat, dan angka kemiskinan turun dan berdasar perkembangan tersebut mendapat apresiasi dan penghargaan dari lembaga Seven Media Asia. 

Bupati Aceh Besar menjelaskan, pendekatan kemasyarakatan dan kepedulian kepada masyarakat selama tiga tahun terakhir menjadi acuan penghargaan tersebut.

“Pengelolaan tata pemerintahan yang berjalan saat ini sangat baik. Hasil survei yang dilakukan oleh Seven Media Asia kepada masyarakat Aceh Besar juga mendapat hasil yang positif,” katanya.

Ia menambahkan pedekatan melalui program sosial juga menjadi acuan, dilihat dari baiknya program Pro Abes dan program bajak sawah gratis serta kepedulian kepada UKM di masa pandemi ini juga menjadi dasar.


Mawardi Ali menambahkan, penguatan bantuan UKM masyarakat melalui bantuan modal usaha juga dilaksanakan di masa pandemi COVID-19. 

UKM yang dibantu bervariasi ada yang mendapat Rp 2.400.000/UKM dan juga Rp 1.000.000/UKM tergantung dari besar kecilnya UKM tersebut.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020