Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lhokseumawe melakukan Operasi Razia Zebra Seulawah 2020 di jalan raya, tepatnya di Simpang Jam Kota Lhokseumawe, Sabtu (7/11) malam.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 21.30 WIB tersebut berbeda dari yang biasanya, karena pada razia kali ini petugas kepolisian tidak melakukan penilangan, melainkan bagi-bagi vitamin dan masker bagi pengguna jalan yang patuh berlalulintas.

"Malam ini kita melakukan kegiatan operasi razia zebra tanpa tilang, namun diganti dengan membagikan vitamin dan masker, sesuai Intruksi Kapolri untuk mencegah penyebaran COVID-19,"kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasat Lantas AKP Radhika Angga Rista.

Dikatakannya, selain membagikan vitamin dan masker, petugas juga memberikan sosialisasi dan edukasi disiplin penerapan protokol kesehatan.

"Pembagian vitamin tersebut bertujuan agar daya tahan tubuh atau kesehatan pengguna jalan dapat terjaga, sehingga terhindar dari terpapar COVID-19,"katanya.

Ia menambahkan, prioritas utama dalam pembagian vitamin yakni bagi pengendara patuh lalulintas seperti memakai masker, helm, safety belt dan lain sebagainya. 

Ia menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. Meski tanpa dilakukan penilangan, petugas kepolisian juga tetap melakukan kegiatan simpatik terkait penerapan aturan berlalulintas.

"Penindakan tetap ada, namun hanya sebatas memberikan teguran kepada pelanggar lalulintas. Terutama yang berpotensi menyebabkan lakalantas,"kata Radhika.

 

Pewarta: Dedy Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020