Bunda PAUD Aceh Dyah Erti Idawati berharap Aceh memiliki sebuah gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) percontohan guna menunjang perkembangan pendidikan anak usia dini di daerah setempat.

“Kami mendengar ada pembangunan gedung PAUD percontohan dan kita sangat berharap Aceh bisa mendapatkan gedung baru tersebut sebagai untuk rujukan, karena pendidikan saat ini sangat berkembang sekali," kata Dyah dalam siaran Pers diterima Antara di Banda Aceh, Selasa.

Harapan tersebut disampaikan di sela-sela bertemu dengan Anggota Komisi IV DPR RI asal Aceh, Muslim bersama dengan tim Pokja PAUD Aceh di ruang Fraksi Partai Demokrat, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Ia mengatakan kunjungan mereka ke parlemen tersebut juga bagian menyampaikan aspirasi dan memperjuangkan agar Aceh bisa mendapatkan dan membangun gedung PAUD percontohan. 

"Kami minta agar usulan ini dapat difasilitasi dan disampaikan ke Komisi terkait dan kami juga akan informasikan ke dinas terkait sehingga kita di Aceh rujukannya tidak perlu lagi ke luar Aceh, seperti ke Pulau Jawa," katanya. 

Anggota Komisi IV DPR RI, Muslim mengatakan akan menyampaikan aspirasi tersebut ke Komisi X, supaya Aceh memiliki gedung PAUD percontohan. 

"Saya nanti akan fasilitasi dan mendampingi untuk menjumpai Komisi X dan dinas terkait bisa menyiapkan bahan-bahan pendukung lainnya," katanya. 

Keterangan Foto: Bunda PAUD Aceh Dyah Erti Idawati saat bertemu dengan Anggota Komisi IV DPR RI asal Aceh, Muslim, di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa, 1 Desember 2020.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020