Pemerintah Kota Banda Aceh menerima penghargaan sebagai mitra stakeholder terbaik pada Award Bank Indonesia (BI) Perwakilan Aceh 2020.

"Alhamdulillah kita dianggap sebagai pemerintah kota yang paling proaktif dan kooperatif bekerja sama dengan BI dalam mengembangkan ekonomi daerah," kata Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, di Banda Aceh, Jumat.

Baca juga: Pemkot Banda Aceh terima dana hibah program CHSE Rp4,5 miliar

Penghargaan diserahkan oleh Kepala BI Perwakilan Aceh Achris Sarwani kepada Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin di sela-sela Pertemuan Tahunan BI di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis (3/12).

Selain Banda Aceh, penghargaan serupa juga diserahkan kepada Pemko Lhokseumawe, kedua kota dinilai sebagai lembaga yang paling kontributif dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas BI selama ini.

Baca juga: Curi harta majikan, pembantu rumah tangga di Banda Aceh diringkus polisi

Zainal Arifin mengatakan, Pemko Banda Aceh siap sedia mendukung setiap program yang dicanangkan oleh BI. 

"Mulai dari elektronifikasi transaksi keuangan, pemberdayaan tim pengendalian inflasi daerah (TPID), dan pengembangan UMKM," ujarnya. 

Baca juga: Langgar syariat islam, Satpol PP/WH Banda Aceh segel salon di Peunayong

Zainal mengucapkan terima kasih kepada BI atas penghargaan yang diberikan. 

"Insya Allah ini akan menjadi penyemangat bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi warga Kota Banda Aceh tercinta," katanya. 

Acara yang mengusung tema bersinergi membangun optimisme pemulihan ekonomi tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, dengan mewajibkan setiap tamu undangan memakai masker, mengukur suhu tubuh, mencuci tangan, dan menjaga jarak, sebagai upaya mencegah penularan COVID-19. 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020