Wakil Wali Kota Sabang Suradji Junus menjadi inspektur upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 75 Kementerian Agama RI yang berlangsung di Kantor Kementerian Agama Kota Sabang, Selasa.

Suradji Junus menyampaikan amanat Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, agar memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkannya sebagai momentum untuk motivasi dalam mencapai yang terbaik di masa mendatang.

"Kementerian agama RI memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragama tanpa membedakan satu sama lain, atas dukungan, sinergi dan kebersamaannya dalam mengawal tugas-tugas Kementerian Agama," katanya.

Peringatanan HAB tahun ini mengusung tema "Indonesia Rukun”, yang sejalan dengan semangat nasional, yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa untuk maju.

Komitmen, religius dan moralitas adalah kunci keberhasilan bangsa Indonesia, tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia.

"Saya mengajak kita semua mari mengedepankan fikiran yang postif dalam menyikapi berbagai persoalan keumatan dan kebangsaan saat ini maupun dimasa-masa yang akan datang," katanya, berharap.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sabang Yasih S mengatakan dengan memperingati HAB Kementerian Agama ini maka dapat mengenang kembali perjuangan para tokoh agama, perintis, pendiri dan pembangun Kemenag sehingga terciptanya kementerian sebagai tempat bernaung bagi banyak agama di Indonesia.

"Semoga kemajemukan agama di kota Sabang dapat terus harmonis dan tidak terjadi rasisme sehingga kita semua bisa hidup rukun dan saling bertoleransi antar sesama,” katanya.
 

Pewarta: Rilis

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021