Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaksi) Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat, menyerahkan bantuan kepada Pondok Pesantren Serambi Mekkah Meulaboh yang terbakar pada Kamis pekan lalu.

Ada pun bantuan yang diserahkan tersebut terdiri dari uang tunai dan bantuan bahan pangan.

Baca juga: Pemkab Aceh Barat bantu 38 santri korban kebakaran Ponpes Serambi Mekkah

“Bantuan ini kami serahkan setelah sebelumnya melakukan aksi penggalangan dana yang diikuti oleh mahasiswa akuntasi yang berdomisili di Aceh Barat dan Nagan Raya,” kata Koordinator Lapangan Muhammad Afif Assary dalam keterangan tertulis diterima ANTARA di Meulaboh, Senin (25/1) malam.

Kegiatan penggalangan dana yang sudah dilakukan tersebut, merupakan bentuk kepedulian dari Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaksi) UTU Meulaboh, yang diharapkan dapat memberikan manfaat kepada santri yang sedang mengalami musibah.

Baca juga: Aktivis MPI Aceh Barat galang dana untuk Dayah Serambi Mekkah

Muhammad Afif Assary juga mengharapkan agar kegiatan seperti ini harus terus dilakukan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang mengalami musibah.

“Semoga ke depan Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaksi) dapat terus melakukan aksi kemanusiaan seperti ini, tidak hanya dampak sosial yang didapatkan namun manfaat untuk diri sendiri juga dapat dirasakan,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi ( Himaksi) Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Iskandar Tumangger mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Kebanggaan besar kami ucapkan kepada seluruh mahasiswa Akuntansi Universitas Teuku Umar dan seluruh masyarakat Aceh Barat, yang telah ikut mendonasikan dana untuk musibah kebakaran yang menimpa Pesantren Serambi Mekkah Aceh Barat,” tuturnya.

Ia berharap, bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi santri yang sedang mengalami musibah kebakaran. 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021