Ketua Bhayangkari yang juga istri Kapolda Aceh, Winta Wahyu Widada mempromosikan pariwisata provinsi ujung barat Indonesia tersebut melalui fotografi hasil jepretannya.

"Dengan promosi ini, kami berharap akan semakin banyak wisatawan berkunjung ke Aceh. Aceh memiliki keindahan alam yang biasa," kata Ketua Bhayangkari Aceh Winta Wahyu Widada di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan tersebut dikemukakan istri Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada itu ketika meluncurkan buka "Aceh Permata di Ujung Sumatera" di Museum Tsunami. Buku tersebut berisi foto-foto destinasi pariwisata Aceh serta keindahan alam provinsi berjuluk Serambi Mekah itu.

Winta Widada mengatakan dirinya mengamumi Aceh setelah mengelilingi provinsi ujung barat di Pulau Sumatera tersebut. Padahal, dirinya tidak pernah bermimpi menginjak kaki Tanah Rencong tersebut.

"Saya tidak pernah bermimpi ke Aceh. Namun, yang kuasa berkehendak, maka saya pun mendampingi suami ke Aceh. Awalnya, saya khawatir ke Aceh. Banyak informasi negatif tentang Aceh. Tapi, setelah di Aceh, timbul rasa kagum luar biasa," kata Winta Wahyu Widada.

Wanita 52 tahun dengan nama lengkap Sri Wahyuwinta ini mengatakan buku fotografi tersebut merupakan karya pertamanya yang dibukukan. Peluncuran buku menandai setahun dirinya mendampingi tugas sang suami di Aceh.

"Foto pertama yang saya jepret di Aceh adalah Masjid Raya Baiturrahman. Masjid ini menjadi ikon bagi Aceh. Buku foto tersebut merupakan refleksi perjalanan saya mengelilingi Aceh. Ini hanya sebagian kecil. Masih keindahan Aceh lainnya yang belum terungkap," kata wanita lulusan magister manajemen tersebut.

Berbicara Aceh, kata Winta Wahyu Widada, jangan pernah takut berkunjung ke provinsi tersebut. Aceh merupakan daerah yang aman dan damai dengan keramahan masyarakatnya. Aceh memiliki banyak destinasi pariwisata yang luar biasa.

"Yang selalu menjadi pertanyaan teman-teman saya, apakah Aceh aman, apakah harus pakai jilbab. Setelah saya jelaskan, mereka mengerti dan ingin sekali berkunjung ke Aceh. Saya akan terus mempromosikan pariwisata Aceh," kata Winta Wahyu Widada.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021