Forum Komunikasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Aceh menyerahkan 200 paket sembako untuk membantu kegiatan bakti sosial (Baksos) yang dilaksanakan Pemerintah Aceh untuk masyarakat Pulau Aceh Kabupaten Aceh Besar.

"Harapan kami bantuan ini dapat meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat di sana, apalagi di tengah pandemi COVID-19," kata Wakil Ketua Forum Komunikasi BUMN Aceh Ngateno saat menyerahkan bantuan, di Banda Aceh, Selasa.

Bantuan tersebut diserahkan Forum Komunikasi BUMN melalui Forum CSR (Corporate Social Responsibility) Kessos (Kesejahteraan Sosial) Dinas Sosial Aceh. Rinciannya dari PT Asabri 30 paket, PT PLN 50 paket, PT Angkasa Pura 50 paket, PT Pegadaian 50 paket, dan Perum Bulog 20 paket.

Ngateno mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bentuk kontribusi dan partisipasi badan usaha yang tergabung dalam FK BUMN. Diharapkan dapat mengentaskan kemiskinan atau meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Aceh.

Kata Ngateno, FK BUMN sudah sering terlibat berkontribusi dan berpartisipasi khususnya dalam kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Dinas Sosial Aceh, begitupun dalam kegiatan penanganan pandemi COVID-19.

“Hari ini kita kembali ikut memberikan bantuan dalam bentuk sembako yang kita kumpulkan dari beberapa BUMN di Aceh untuk diserahkan kepada masyarakat di Pulau Aceh yang sangat membutuhkan bantuan ini," ujarnya.

Ngateno menuturkan, walaupun jumlah bantuan ini tidak seberapa, tetapi sedikitnya bisa membantu meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat, terutama yang terkena dampak pandemi COVID-19.

"Memang bantuan ini tidak banyak, tetapi mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Kepala Cabang PT Asabri Persero Banda Aceh itu.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Aceh Abdul Jabbar mengatakan bantuan BUMN ini berkaitan dengan kegiatan bakti sosial Pemerintah Aceh 2021 yang rencananya dilaksanakan di Pulau Aceh untuk kegiatan perdana.

"Kita minta bantuan Forum Komunikasi BUMN yang sudah lama berkontribusi untuk kegiatan seperti ini, dan mendapatkan sambutan baik dari mereka," kata Abdul Jabbar.

Kata Jabbar, kegiatan bakti sosial Pemerintah Aceh perdana tahun ini akan dilaksanakan di Pulau Aceh pada Maret 2021 mendatang, mudah-mudahan dapat berjalan sukses sesuai yang diharapkan.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021