Bupati Bener Meriah Sarkawi mempresentasikan program pariwisata daerahnya kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, yang salah satu program unggulannya wisata kopi Gayo.

"Kolaborasi wisata dengan pertanian menjadi agrowisata adalah salah satu magnet yang menarik wisatawan untuk datang ke Bener Meriah, dengan upaya menjadikan Bener Meriah menjadi objek wisata kopi bertarap internasional," katanya saat pertemuan di Jakarta, Rabu (25/3).

Selain itu Sarkawi juga berkesempatan memperkenalkan ragam potensi wisata di daerahnya melalui tayangan video yang memperlihatkan keindahan pesona alam dan budaya di Kabupaten Bener Meriah.

"Biarlah gambar yang berbicara, bagaimana indahnya Bener Meriah, pak menteri," ujar Sarkawi.

Menurut dia sejumlah potensi wisata di Bener Meriah masih harus dikembangkan, termasuk mengimbanginya dengan penyelenggaraan berbagai event berskala besar, upaya peningkatan SDM pelaku wisata dan ekonomi kreatif, pembangunan fasilitas pendukung pariwisata, dan peningkatan infrastuktur destinasi wisata.

"Pastinya sangat memerlukan dukungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar nantinya sektor pariwisata dapat menjadi salah satu sektor andalan penunjang ekonomi masyarakat di Kabupaten Bener Meriah selain pertanian," katanya.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021