Kepolisian Resor (Polres) Subulussalam, Polda Aceh, mengintensifkan operasi penyakit masyarakat (pekat) selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah atau 2021 Masehi.

Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono di Subulussalam, Sabtu mengatakan pelaksanaan operasi pekat ini sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa.

"Akan ada razia penyakit masyarakat. Razia ini akan kami intensifkan selama bulan puasa, sehingga terwujud kamtibmas yang kondusif," kata AKBP Qori Wicaksono.

Kapolres mengatakan dirinya sudah mengeluarkan surat perintah kepada personel untuk melakukan patroli rutin. Patroli difokuskan di lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadinya penyakit masyarakat dan gangguan keamanan.

Selain itu, kata perwira menengah Polri tersebut, pengamanan terhadap rumah ibadah dan masjid tempat pelaksanaan ibadah shalat tarawih maupun ibadah berjamaah lainnya, baik yang berada di wilayah ibu kota maupun kecamatan akan lebih dimaksimalkan.

"Pengamanan saat shalat tarawih, patroli saat setelah subuh serta patroli malam di lingkungan perumahan serta fasilitas publik dan lainnya, rutin kami laksanakan selama Ramadhan," kata AKBP Qori Wicaksono.

AKBP Qori Wicaksono mengatakan Polres Subulussalam mengerahkan 130 personel yang secara bergantian melaksanakan patroli rutin dan pengamanan selama bulan suci Ramadhan 1442 H. 

Kepolisian, kata AKBP Qori Wicaksono, juga akan membentuk pos-pos pengamanan dalam Operasi Ketupat menjelang tibanya hari raya Idul Fitri mendatang guna memantau dan mengatur lancarnya arus lalu lintas.

"Personel yang kami turunkan dua per tiga kekuatan Polres Subulussalam. Mereka secara bergantian bergantian mewujudkan kamtibmas selama bulan puasa nanti," pungkas AKBP Qori Wicaksono.
 

Pewarta: Fakhrul Razi Anwir

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021