Pasangan Munjir/Rahmad dari RRI Banda Aceh akhirnya tampil sebagai juara pertama kejuaraan bulu tangkis antarwartawan bertajuk PENA Shaum Cup 1442 H. 

Pasangan Munjir/Rahmad menjuarai kejuaraan tersebut setelah mengubur mimpi pasangan RRI dan Serambi Indonesia, Dedy/Hendra dua set langsung di Auditorium RRI Banda Aceh, Rabu.

BACA:
PB Pena gelar pertandingan ekshibisi jelang Ramadhan 1442 H


Pasangan ganda putra Dedy/Hendra JR bermain antiklimaks di partai final kejuaraan bulu tangkis PENA Shaum Cup 1442 H. Padahal, sejak penyisihan grup, Dedy/Hendra JR tampil beringas, mengalahkan lawan-lawannya.

Pasangan ini bermain apik, padu dan prima sejak pase penyisihan hingga ke semifinal, tanpa pernah kalah sekali pun. Namun, akhirnya tak berdaya dan kehilangan taji menghadapi pasangan Munjir/Rahmad di partai final.

BACA:
Pasangan Munjir/Heri juara Liga Badminton Ramadhan RRI

Seakan bermain antiklimaks, Dedy/Hendra harus mengakui keunggulan Munjir/Rahmad dengan skor telak di set pertama 9-21. Di set kedua, meski berupaya mengimbangi permainan lawan, akhirnya harus puas dengan skor tipis 20-22.

Sedangkan dalam perebutan posisi ketiga, pasangan Safriadi (serambinews.com)/Ajier (INews TV) menguburkan ambisi pasangan Jalimin (serambinews)/Syawal (RRI Banda Aceh) dengan skor meyakinkan 21-17, 21-14.

Pada sesi penutupan kejuaraan, hadiah berupa trofi juara empat diserahkan Satria dari TribrataNews.com. Juara tiga diserahkan Bendahara PB PENA Azwani Awi, juara dua diserahkan Wakil Ketua PB PENA Saifullah dan juara pertama oleh Ketua PB PENA Iranda Novandi.

BACA:
Atlet PB Pena kampiun kejuaraan bulutangkis TMB


"Kami akan menjadikan PENA Shaum Cup ini sebagai agenda resmi dan akan dipertandingkan setiap bulan puasa secara kontinyu sebagaimana kejuaraan Media Badminton Super Series (MBBS) yang sampai saat ini sudah berjalan empat kali," kata Iranda Novandi.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021