Tiga pengendara sepeda motor kritis setelah tunggangan mereka kendarai bertabrakan di jalan nasional Medan - Banda Aceh, Gampong Tanjung Minje, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur. 

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur AKP Andrew Agrifina Prima Putra di Aceh Timur, Minggu mengatakan kendaraan yang terlibat tabrakan yakni sepeda motor Honda Vario tanpa nomor polisi dikendarai Haris Munandar dengan sepeda motor Honda Supra BL 4624 ER, dikendarai Musliadi.

"Korban kritis yakni Musliadi (21) warga Buket Bata, Pante Bidari, Aceh Timur dan Haris Munandar (16) bersama boncengannya Julianda (17). Keduanya warga Tanah Jambo Aye, Aceh Utara," kata AKP Andrew. 

AKP Andrew Agrifina Prima Putra mengatakan kecelakaan tersebut terjadi Sabtu (29/5) sekira pukul 20.30 WIB. Kecelakaan berawal ketika Haris Munandar berboncengan dengan Julianda mengendarai sepeda motor Vario tanpa nomor polisi melaju dari arah Idi (timur) ke arah Lhoksukon (barat). 

Sementara, sepeda motor Honda Supra X 125 dikendarai Musliadi juga melaju dari arah yang sama. Tiba-tiba, Musliadi berbalik arah. Spontan, sepeda motor Vario yang dikendarai Haris Munandar, di belakangnya dalam kecepatan tinggi menghantam dari belakang. 

Akibatnya, kedua pengendara dan yang diboncengnya terhempas ke badan jalan dan mengalami luka serius. Mendengar dentuman keras, lalu warga berhamburan ke lokasi membantu mengevakuasi keduanya ke puskesmas setempat. 

"Ketiga korban kritis lalu dirujuk ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan pertolongan. Sementara kedua kendaraan yang terlibat mengalami ringsek berat," kata AKP Andrew Agrifina Prima Putra
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021