Anggota DPRK Aceh Jaya, Hazami menyatakan akan memperjuangkan kembali pembangunan tanggul penahan air sungai di Gampong Pentee Ceremen Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya  yang jebol akibat  terbawa arus banjir beberapa waktu lalu.

“Kita akan mengusulkan untuk di bangun kembali tanggul pengaman yang rusak akibat banjir sehingga saat hujan dengan intensitas tinggi air tidak lagi meluap ke pemukiman warga," katanya di Calang, Rabu.

Ia menjelaskan banjir yang melanda kawasan tersebut dalam beberapa hari terakhir akibat meluapnya sungai karena tanggul penahan rusak akibat banjir.

"Kami minta untuk langkah antispasi, pemerintah daerah dapat melakukan penanganan darurat agar jika banjir kembali air sungai tidak meluap ke area pemukiman warga," katanya

menurut dia tanggul tersebut  dibangun  sekitar tahun 2016 lalu dengan anggaran APBK dan saat ini sudah terbawa arus banjir sekitar 50 meter.

Ia menambahkan sebelumnya Gampong Pante Ceremen sudah terbebas dari banjir dikarenakan ada tanggul tersebut, namun karena saat ini sudah jebol otomatis jika hujan turun dan air sungai naik ke pemukiman warga.

Hazami mengadakan untuk pembangunan selanjutnya dirinya  akan mengawasi secara maksimal sehingga infrastruktur yang dibangun dapat tahan lama.

 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021