Pedagang kue musiman menjelang perayaan Idul Adha 1442 hijriah memadati sepanjang Jalan Iskandar Muda Kota Idi, Kabupaten Aceh Timur.

Rosmaida, pedagang musiman di Idi, Aceh Timur, Sabtu mengatakan sudah menjadi tradisi setiap menjelang Idul Adha maupun Idul Fitri pedagang kue musiman memadati kaki lima pertokoan dan sejumlah ruas jalan.

"Momentum Idul Adha di Aceh hingga saat ini masih kental dirayakan, sehingga kue kering menjadi hidangan utama dalam suasana silaturahmi di setiap rumah," kata Rosmaida.
 
Pedagang menjual aneka kue lebaran di sepanjang Jalan Iskandar Muda Kota Idi, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu 17/7/2021). (ANTARA/Hayaturrahmah)

Rosmaida mengatakan ada puluhan pedagang bermunculan menjajakan dagangan di sejumlah tempat di ibu kota Kabupaten Aceh Timur tersebut.

Rosmaida menjual aneka kue lebaran. Kue yang dipasarkannya merupakan produk lokal, kecuali jenis kacang-kacangan yang didatangkan dari Sumatera Utara.

"Alhamdulillah, permintaan  meningkat dari pada lebaran Idul Fitri lalu. Mungkin karena lebaran ini banyak ibu-ibu yang sibuk bekerja, sehingga tidak sempat membuat kue lebaran sendiri," kata Rosmaida.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021