Dinas Sosial Aceh Timur mengharapkan bantuan sosial (Bansos) program sembako Kementerian Sosial RI mampu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19, khususnya untuk para keluarga penerima manfaat (KPM).

“Distribusi kartu kesejahteraan sosial atau KKS Program Sembako sudah dimulai pihak Bank Syariah Indonesia. Saldo bansosnya juga sudah masuk tiga bulan,” kata Kepala Dinas Sosial Aceh Timur Elfiandi di Aceh Timur Selasa.

Diharapkan, masyarakat yang menerima bansos secara tunai itu, Elfiandi meminta untuk dibelanjakan sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam pedoman umum program sembako. 

Komponen yang harus dibelanjakan yaitu beras, telur, daging, ayam, kacang-kacangan, dan sayur-sayuran serta buah-buahan.

“Kita berharap para pendamping bansos di kecamatan untuk terus mendampingi KPM dalam mendapatkan haknya, terutama mengingatkan penerima bansos berbelanja dengan jenis sembako sesuai ketentuan, baik di pasar tradisional maupun di toko-toko kelontong” kata Elfiandi.

Bantuan yang disalurkan pemerintah pusat melalui Kemensos RI itu, merupakan bukti kehadiran pemerintah dalam membantu masyarakat di seluruh Indonesia, termasuk di Aceh. 

“Kami harap dalam penyaluran bansos ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dan hindari kerumunan,” demikian Elfiandi. 
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021